Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gajah Mati Semua Sibuk

Merasa Disudutkan, Masyarakat Protes

Minggu, 15 Juni 2008 – 14:00 WIB
Gajah Mati Semua Sibuk - JPNN.COM
Bangkai gajah yang ditemukan membusuk di Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Bengkalis.

jpnn.com - BENGKALIS - Temuan bangkai gajah yang diduga tewas dibunuh di areal perladangan penduduk di Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Bengkalis Riau Jumat (13/6) petang lalu kini memunculkan sebuah dilema. Semua pihak sibuk setelah''Kalau gajah yang mati, semua sibuk. Tapi kalau gajah itu masuk kampung lalu merusak rumah, menimbulkan mana-mana. Tapi tidak ada tindakan sama sekali dari pihak-pihak terkait. Jangankan untuk turun ke lapangan, komentar mereka pun tidak ada sama sekali,'' ujar Adihan, tokoh pemuda Balai PungutAdihan yang juga Ketua PAC Partai Matahari Bangsa (PMB) Kecamatan Pinggir ini pun menyebut, bangkaiMenurutnya, kawanan gajah liar berjumlah puluhan ekor itu sudah dua periode memasuki kawasan pedesaan Balai Pungut. Dalam aksinya terakhir di desa setempat, beberapa rumah telah dirusak dan ratusan atau bahkan ribuan pokok sawit penduduk setempat habis dimamah kawanan satwa langka itu.

''Kasus ini sudah dilaporkan kepada kepala desa. Kepala desa meneruskan ke camat dan camat punSetelah hutan tidak lagi memberikan kayu, menurut Adihan, mata pencaharian penduduk Desa Balai Pungut“Padahal di desa kami, 99 persen warganya adalah penduduk asli tempatan yang terdiri dari Melayu dan Sakai yang menggantungkan hidup dari hasil tani. Namun ketika gajah itu mati, seolah masyarakat kamilah yang diposisikan sebagai orang paling bersalah,'' ujarnya kecewa./jpnn)

BENGKALIS - Temuan bangkai gajah yang diduga tewas dibunuh di areal perladangan penduduk di Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Bengkalis Riau

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close