Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gaji Hamilton Masih Kalah dari Alonso

Kamis, 04 Juni 2015 – 04:55 WIB
Gaji Hamilton Masih Kalah dari Alonso - JPNN.COM
AFP

jpnn.com - LONDON – Megakontrak Lewis Hamilton di Mercedes sempat membuat heboh dunia balap Formula 1. Kabarnya, tim asal Jerman itu harus merogoh kocek hingga USD 170 juta (sekitar Rp 2,2 triliun) untuk kontrak berdurasi tiga tahun buat Hamilton.

Itu artinya ia akan menerima sekitar USD 56,5 juta per tahun. Namun, Hamilton baru akan menerima bayaran sebesar itu pada musim depan ketika kontrak lamanya berakhir. Untuk saat ini, pembalap dengan bayaran termahal masih dipegang oleh Fernando Alonso.

Berdasarkan artikel  yang dirilis dari majalah Business Book dan dilansir F1 Today, pembalap Spanyol yang kini memperkuat tim McLaren Honda itu punya gaji terbesar di antara pembalap F1 lainnya saat ini dengan jumlah sekitar USD 39 juta per musim.

Jumlah sebesar itu tak sepadan dengan prestasi yang dihasilkan Alonso buat McLaren yang jadi pelabuhan baru setelah hengkang dari Ferrari. Sebaliknya, Sebastian Vettel yang menggantikan posisinya hanya menerima bayaran tertinggi kedua musim ini dengan 30 juta euro.

Pembalap asal Jerman itu sudah memberikan beberapa podium, termasuk gelar juara di Grand Prix Malaysia musim ini buat Ferrari. Di peringkat ketiga, Hamilton dengan bayaran sebesar 28 juta USD. Tapi, seperti yang sudah disebutkan di atas, juara dunia F1 musim lalu itu akan mendapatkan peningkatan bayaran yang signifikan mulai musim depan. (dim)

LONDON – Megakontrak Lewis Hamilton di Mercedes sempat membuat heboh dunia balap Formula 1. Kabarnya, tim asal Jerman itu harus merogoh kocek

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA