Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gaji Perdana Legislator PKS di DPR untuk Sumbang Korban Gempa Maluku

Selasa, 19 November 2019 – 12:31 WIB
Gaji Perdana Legislator PKS di DPR untuk Sumbang Korban Gempa Maluku - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini. Foto: Fraksi PKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPR RI 2019-2024 menyumbangkan gaji perdana mereka untuk membantu para korban gempa di Maluku. Menurut Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, sumbangan itu merupakan bentuk kesetiakawanan dan kegotongroyongan.

“Mari tumbuhkan kesadaran saling membantu saudara sebangsa yang terkena musibah. Dari sana muncul banyak keberkahan, di antaranya makin kuatnya persatuan dan kesatuan," ujar Juwaeni saat mengunjungi lokasi pengungsian Puncak Bumbun, Desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (18/11).

Jazuli dalam kunjungan itu didampingi dua anggota FPKS DPR, yakni Saaidah Uluputty dan Nasir Djamil. Selain mengunjungi lokasi pengungsian, Jazuli juga menemui Gubernur Maluku Murad Ismail.

Menurut Jazuli, pemerintah pusat dan pemda hendaknya bertindak cekatan dalam melakukan tanggap darurat maupun rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa bumi di Maluku. Wakil rakyat dari Banten itu juga mengharapkan penyaluran bantuan bisa tepat sasaran.

“Untuk itu pemerintah harus memiliki data akurat dan respon yang cepat dan tepat dalam mengkoordinir dan mendistribusikan bantuan," ujarnya. “Tahap berikutnya baru rehabilitasi lingkungan dan rekonstruksi berbagai fasilitas publik termasuk rumah sakit, sekolah, pasar, jalan-jalan dan seterusnya.”

Di hadapan para pengungsi, Jazuli juga menyampaikan salam dari Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri  dan Presiden PKS Sohibul Iman. “Insyaallah PKS akan berusaha membantu masyarakat Maluku semaksimal mungkin sesuai kewenangan," katanya.(boy/jpnn)

Pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPR RI 2019-2024 menyumbangkan gaji perdana mereka untuk membantu para korban gempa di Maluku.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close