Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng BTB, Menparekraf Finalisasi Pembukaan Pariwisata Bali

Rabu, 23 Juni 2021 – 21:48 WIB
Gandeng BTB, Menparekraf Finalisasi Pembukaan Pariwisata Bali - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (ANTARA/Heru Suyitno)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyiapkan pembukaan pariwisara Bali yang ditargetkan pada Juni-Juli 2021.

Kali ini, dia menggandeng Bali Tourism Board (BTB) sebagai penggerak penciptaan pariwisata Bali yang berkualitas dan berkelanjutan.

Organisasi yang merupakan gabungan dari sembilan asosiasi di Bali itu dimintanya untuk berperan serta dalam merealisasikan sejumlah pra kondisi pembukaan pariwisata Bali.

Antara lain penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin hingga perluasan testing terhadap wisatawan yang berlibur di Bali. Peran serta dukungan dari BTB katanya sangat penting, mengingat kebijakan yang dihadirkan oleh pemerintah nantinya secara langsung dijalankan oleh seluruh anggota BTB.

“Kami baru saja melakukan diskusi dan ini penyiapan konkret dari finalisasi persiapan pembukaan Bali. Tentunya kami butuh dukungan industri, karena akhirnya nanti yang akan mengeksekusi adalah temen-temen yang ada di garda terdepan, yaitu yang bergerak di industri pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga, Sabtu (12/6/2021).

"Banyak masukan yang kami terima, tetapi kami ingin meyakinkan bahwa proses penyiapan ini akhirnya bisa kami finalkan jika mendapat dukungan dari semua pihak, terutama dari industri. Karena langkah-langkah kerja yang ingin kami pertahankan ini semuanya ada di industri," imbuhnya.

Pembukaan pariwisata Bali diharapkannya dapat memulihkan perekonomian, terutama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

Sebab, merujuk laporan keuangan pada akhir kuartal kedua yang berakhir pada Juni 2021, dijelaskannya perekonomian Bali kembali terkontraksi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyiapkan pembukaan pariwisara Bali yang ditargetkan pada Juni-Juli 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close