Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Ditjen Bea Cukai dan Kemenkeu, LPEI Dorong UMKM Menembus Ekspor

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 21:43 WIB
Gandeng Ditjen Bea Cukai dan Kemenkeu, LPEI Dorong UMKM Menembus Ekspor - JPNN.COM
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI). Foto dok LPEI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank berpartisipasi dalam UMKM Week 2022, yang digelar oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan RI selama TIGA hari di Jakarta.

LPEI berpartisipasi sebagai salah satu narasumber pada talkshow bertajuk "UMKM Menembus Ekspor", serta ikut dalam pameran yang menampilkan produk mitra binaan LPEI.

Talkshow ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait cara melakukan ekspor, peran LPEI dalam mendorong dan membantu para UMKM berorientasi ekspor, hingga peran aktif Kementerian Keuangan bisa dirasakan oleh publik.

“LPEI memiliki fasilitas pembiayaan, penjaminan, asuransi dan jasa konsultasi yang BISA dimanfaatkan oleh para pelaku usaha berorientasi ekspor. Khusus untuk layanan nonfinansial, kami bisa memberikan dalam bentuk pelatihan dan pendampingan atau CPNE, marketing handholding program dan desa devisa,” ujar Kepala Divisi Jasa Konsultasi LPEI, R. Gerald.

LPEI memberikan Jasa Konsultasi kepada UKM berorientasi ekspor dalam meningkatkan eksportir baru, nilai ekspor nasional dan juga daya saing produk/komoditas Indonesia.

Selain UMKM Week 2022, LPEI juga turut berpartisipasi pada agenda #KemenkeuSatu lainnya berupa partisipasi pada kegiatan Road to Mofest 2022: Bali yang diselenggarakan pada 11 Agustus 2022.(chi/jpnn)

Peran LPEI dalam mendorong dan membantu para UMKM berorientasi ekspor, hingga peran aktif Kementerian Keuangan bisa dirasakan oleh publik.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close