Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Gandeng Ditlantas Polda Jatim, Pomal Beri Layanan Spesial Bagi Prajurit Koarmada II

Jumat, 14 Februari 2020 – 23:44 WIB
Gandeng Ditlantas Polda Jatim, Pomal Beri Layanan Spesial Bagi Prajurit Koarmada II - JPNN.COM
Suasana pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM Khusus TNI dan perpanjangan SIM Polri di Indoor Sport Mako Koarmada II, Surabaya, Kamis (13/2). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Polisi Militer (Pomal) Koarmada II menggandeng Ditlantas Polda Jawa Timur dan Pom Lantamal V memberikan kesempatan kepada para prajurit, PNS maupun keluarganya untuk mengikuti pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) Khusus TNI dan perpanjangan SIM Polri bertempat di Indoor Sport Mako Koarmada II, Surabaya, Kamis (13/2).

Kegiatan ini, menurut Komandan Pom Koarmada II dilaksanakan dalam rangka menyambut  HUT ke-74 Korps Polisi Militer TNI Angkatan Laut, yang jatuh pada tanggal 20 Februari mendatang.

Ada yang istimewa saat kegiatan berlangsung yakni hadirnya Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto ditengah-tengah peserta yang cukup membeludak. Panglima yang melihat langsung kegiatan tersebut berharap agar momentum istimewa yang hanya satu hari ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para prajurit maupun keluarganya untuk mengurus SIM.

Sementara Joko - sapaan akrab Danpom Koarmada II mengatakan tujuan pemberian layanan spesial SIM tersebut, merupakan salah satu implementasi nyata dari sinergitas Polisi Militer TNI AL dan Polri.

“Sinergi ini sekaligus menjadi solusi bagi anggota dan keluarganya yang tidak sempat melakukan pembuatan dan perpanjangan SIM di kantor Pom AL karena kesibukan aktivitas mengamankan negara,” ujarnya.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud pembinaan personel untuk mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas. Sekaligus memberikan kemudahan pelayanan, baik dalam pembuatan atau perpanjangan SIM karena memiliki SIM wajib hukumnya bagi setiap Prajurit dan PNS yang menggunakan kendaraan baik kendaraan dinas TNI  maupun kendaraan umum,” lanjut Joko.

Tercatat, sebanyak 109 peserta mendaftarkan diri untuk pembuatan dan perpanjangan SIM TNI. Sedangkan untuk perpanjangan SIM Polri tercatat 137 peserta ikut memanfaatkan program pelayanan ini.(fri/jpnn)

loading...