Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gantikan Adang Sudrajat di DPR, Diah Nurwita Sari Siap Kawal RUU Ketahanan Keluarga

Selasa, 02 November 2021 – 16:03 WIB
Gantikan Adang Sudrajat di DPR, Diah Nurwita Sari Siap Kawal RUU Ketahanan Keluarga - JPNN.COM
Diah Nurwita Sari dari F-PKS (dua dari kanan) bersama dengan Pimpinan DPR RI usai dilantik, Senin (1/11). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Diah Nurwita Sari resmi menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKS melalui pergantian antar-waktu (PAW) menggantikan Adang Sudrajat yang wafat 4 Juli 2021.

Dia dilantik bersama empat anggota DPR lainnya yang juga melalui PAW untuk sisa masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Senin (1/11).

Usai dilantik, Diah berkomitmen melanjutkan kiprah yang telah dicapai almarhum Adang Sudrajat, khususnya isu mengenai ketahanan pangan dan perempuan dari sisi legislasi.

Menurutnya, hal tersebut relevan dengan daerah pemilihannya di Jawa Barat II, meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, yang memiliki kekayaan sumber daya pangan.

“Meskipun belum tentu akan ditempatkan di komisi yang berkaitan dengan persoalan pertanian, tetapi sebagai wakil dari masyarakat Dapil Jawa Barat II, saya juga berkomitmen untuk bisa membantu para petani untuk meningkatkan kualitas hasil pertaniannya agar lebih baik,” kata Diah melalui keterangan yang diterima Selasa (2/11).

Diah juga akan mengawal isu-isu perempuan, khususnya pada pembahasan RUU Ketahanan Keluarga.

RUU tersebut sudah masuk ke dalam tahap harmonisasi dan sudah masuk dalam agenda Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR periode 2019-2024.

“Secara legislasi, juga saya akan mengawal peraturan-peraturan yang melindungi keluarga Indonesia, sehingga amanah saya di DPP PKS sebagai wakil ketua bidang perempuan dan ketahanan keluarga dapat sejalan untuk berikan yang terbaik bagi keluarga Indonesia,” ujarnya.

Selain Diah Nurwita Sari, empat anggota DPR yang baru dilantik, yaitu Harris Turrino menggantikan Muhammad Prakosa (F-PDIP), Novri Ompusungu menggantikan Sulaiman Umar (F-PDIP), Aida Muslimah menggantikan Syafruddin Maming (F-PDIP), serta Paulus Unbrungge menggantikan John Siffy Mirin (F-PAN). (mrk/jpnn)

Diah Nurwita Sari resmi menggantikan almarhum Adang Sudrajat sebagai anggota DPR RI.

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close