Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gara-gara Samakan Israel dengan Nazi, Menteri ini Mundur

Selasa, 19 April 2016 – 15:10 WIB
Gara-gara Samakan Israel dengan Nazi, Menteri ini Mundur - JPNN.COM
Menteri Mehmet Kaplan. Foto : Reuters

jpnn.com - Sadar komentarnya telah membuat geger dan memicu kontroversi, Menteri Perumahan Swedia, Mehmet Kaplan resmi mengundurkan diri Senin (18/4). Seperti diberitakan  Reuters, Kaplan sebelumnya mengeluarkan statement yang menyatakan bahwa perlakuan Israel pada warga Palestina tak ubahnya seperti yang dulu dilakukan oleh Nazi terhadap Yahudi pada pedang dunia ke II.

Namun Kaplan mengatakan, proses pengunduran diri itu bukanlah berarti dia mengakui kesalahan atas komentarnya. ”Saya perjelas, ini bukanlah konfirmasi bahwa saya mengaku bersalah. Saya tahu siapa saya dan apa yang saya lakukan,” kata Kaplan di Stockholm.

Komentar Kaplan soal Israel itu sebenarnya disampaikan tujuh tahun lalu dan sebelum dia masuk ke kabinet. Namun kasus ini kembali mencuat setelah Kaplan terlihat dekat dengan para tokoh keturunan Turki-Swedia, termasuk dari kelompok Serigala Abu-abu, sebuah kelompok ultra-nasionalis. Fotonya saat makan malam dengan kelompok itu tersebar di media.

Selama ini, mantan juru bicara Dewan Islam Swedia itu juga kerap jadi sorotan karena dianggap memiliki hubungan dengan kelompok Ultra-nasionalis dan Islam dari Turki. (jpnn/pda)

 

Sadar komentarnya telah membuat geger dan memicu kontroversi, Menteri Perumahan Swedia, Mehmet Kaplan resmi mengundurkan diri Senin (18/4). Seperti

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close