Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garuda Bidik Pondok Cabe jadi Bandara Alternatif

Selasa, 30 Desember 2014 – 01:30 WIB
Garuda Bidik Pondok Cabe jadi Bandara Alternatif - JPNN.COM
Pesawat Garuda Indonesia. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia berencana melebarkan ekspansi lini bisnisnya dengan menjajaki bandara alternatif di area Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Rencananya bandara tersebut akan dimanfaatkan untuk keberangkatan dan kedatangan penerbangan domestik jarak pendek.

"Bandara ini akan mengangkut penumpang seperti Jawa Tengah hingga Lampung dengan menggunakan pesawat ATR 72-600. Opsi ATR untuk wilayah tengah Jawa dan ke Sumatera seperti Lampung," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo di Kantor Garuda, Cengkareng, Senin (29/12).

Adapun pemilihan bandara di Pondok Cabe lantaran dinilai memiliki prospek yang baik.

"Strategis, nanti Jakarta-Cilacap, Jakarta-Lampung, Jakarta-Bandung bisa lewat Pondok Cabe," terangnya.

Selain itu, pemilihan bandara di Pondok Cabe karena Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng sudah terlampau padat.

"Cengkareng dan Bandara Halim juga sudah penuh. Kita lihat sejauh ini (Bandara Pondok Cabe) strategis, tapi ini masih kita bicarakan. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia berencana melebarkan ekspansi lini bisnisnya dengan menjajaki bandara alternatif di area Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA