Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gawangnya Dikoyak Messi, Superioritas Cech Berakhir

Kamis, 25 Februari 2016 – 16:45 WIB
Gawangnya Dikoyak Messi, Superioritas Cech Berakhir - JPNN.COM
Lionel Messi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON  - Selesai sudah superioritas Petr Cech atas Lionel Messi. Setelah berhasil menjinakkan Messi dalam enam pertandingan, Cech akhirnya harus merasakan untuk pertama kali gawangnya dikoyak oleh Messi. 

Itu terjadi saat Barca menggebuk Arsenal dua gol tanpa balas pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dinihari kemarin. 

Cech sempat menjadi sorotan sebelum laga kedua tim di Emirates Stadium. Pasalnya, dalam enam pertemuan terakhirnya menghadapi Barca, Cech selalu membuat Messi tak berkutik. 

Tak sekalipun La Pulga sukses merobek jala gawang Cech. Fans Arsenal dan pelatih Arsene Wenger berharap Cech bisa melanjutkan catatan positif itu dinihari kemarin. 

Namun tekad Messi mengakhiri catatan negatifnya ternyata lebih besar ketimbang motivasi Cech mempertahankan catatan positifnya. Pada menit 71, Messi akhirnya untuk pertama kali berhasil merobek gawang Cech untuk membawa Azulgrana unggul atas Arsenal. Seakan tidak puas, Messi kembali memaksa Cech memungut bola dari gawangnya. Itu terjadi lewat eksekusi penalti pada menit 83. 

”Arsenal bermain sangat baik di babak pertama, tapi kami tahu mereka tak mampu terus menerus menahan tekanan. Di babak kedua kami mendapat ruang lebih luas dan dari hal itu kami mencetak gol pertama,” kata Messi usai pertandingan seperti dilansir Daily and Sunday Express.(ish/ray/JPNN)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA