Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gede Widiade Berambisi Bawa Persiba Lolos ke Liga 1 Tahun Depan

Rabu, 01 Mei 2019 – 03:05 WIB
Gede Widiade Berambisi Bawa Persiba Lolos ke Liga 1 Tahun Depan - JPNN.COM
Gede Widiade ingin membawa Persiba segera tampil di Liga 1 kembali. Foto: Indra Eka Setiawan/jawaPos.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pengelola baru Persiba Balikpapan Gede Widiade langsung mengusung target tinggi pada kompetisi Liga 2 musim 2019.

Gede berambisi membawa Persiba ke kasta tertinggi alias lolos ke Liga 1 tahun depan.

”Kalau bisa naik ke Liga 1 ya kenapa tidak. Target kami minimal ke empat besar lah,'' tandas Gede. ''Bukannya sombong, tapi semua orang kan harus punya target,” lanjut pria yang juga pernah menangani Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Persebaya IPL tersebut.

Namun diakui Gede tidak mudah untuk mewujudkan target tersebut. Apalagi Persiba termasuk lambat dalam urusan persiapan. Karena itu, dalam waktu dekat Gede akan bertemu dengan pelatih Persiba Salahudin untuk menyusun kerangka tim.

”Sekarang ini kan sebenarnya sudah masa terakhir rekrutmen. Tentu susah mencari pemain bagus. Mungkin agak terkendala karena sebentar lagi puasa,” paparnya. ''Intinya, kami tinggal lihat kebutuhan dari coach seperti apa. saya masih punya harapan di akhir-akhir ini masih bisa rekrut pemain bagus,” imbuhnya.

Gede resmi menjadi investor seteleh Rahmad Mas'ud sebagai investor utama mundur pada 6 April lalu. Mundurnya Rahmad sempat membuat Persiba goyah. Hal tersebut berimbas pada hengkangnya beberapa pemain seperti Talaohu Abdul Musafri. Agenda latihan juga sempat terhenti.

Bahkan sempat muncul rumor Persiba akan dijual dan berganti nama serta homebase. Namun kabar baik akhirnya didapatkan Persiba. Kemarin, Gede resmi menjadi pemilik seratus persen saham tim berjuluk Beruang Madu itu. Gede menjelaskan kedatangannya ke Persiba tak lepas dari peran Sekda Kota Balikpapan Sayid M.N Fadli, Sekretaris Umum Persiba Irvan taufik, serta mantan ketua umum Persiba Syahril H.M Taher.

Menurut pengakuan Gede, Sayid merupakan rekannya selama berada di Surabaya. Sementara Syaril sudah dianggap orang tua oleh Gede. ”Ketika Pak Sekda dan pak Syaril meminta bantuan untuk menylamatkan Persiba, saya tak pikir dua kali,” ucap Gede. ”Dan saya tegaskan Persiba tetap memakai nama Persiba dan bermarkas di Balikpapan,” tandasnya. (nia/bas)

Pengelola baru Persiba Balikpapan Gede Widiade langsung mengusung target tinggi pada kompetisi Liga 2 musim 2019.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close