Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelombang Tingi, Kalbar Siaga Darurat Bencana

Jumat, 11 Januari 2013 – 11:26 WIB
Gelombang Tingi, Kalbar Siaga Darurat Bencana - JPNN.COM
PONTIANAK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Barat menyatakan siaga darurat bencana. Ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang diprediksi terjadi bulan ini.

"Langkah kita siaga darurat bencana. Yang menjadi masalah adalah saat gelombang tinggi, air pasang, dan curah hujan di atas normal yang terjadi bersamaan," kata Kepala BPBD Provinsi Kalbar, Syawal Bondoreso seperti dilansir Pontianak Post (JPNN Grup), Jumat (11/1).

Syawal menyatakan daerah rawan bencana ini berada di kawasan pesisir, yakni Mempawah, Singkawang, Bengkayang, dan Sambas. Rencananya BPBD Kalbar akan memanggil instansi terkait kabupaten tersebut pada pekan depan. Pemerintah setempat di minta mendirikan pos siaga bencana sekaligus melihat persiapan mereka, jika terjadi bencana. Sedangkan pada Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, dan Melawi, telah didrop logistik sebelumnya seperti mie instan untuk mengantisipasi terjadi banjir, jika curah hujan di atas normal.

"Jadi kalau siaga darurat bencana, saat terjadi bencana bupati bisa membuat pernyataan darurat bencana agar gubernur bisa menyatakan hal yang sama sebagian," katanya.

 

PONTIANAK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Barat menyatakan siaga darurat bencana. Ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA