Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gempa Bumi Magnitudo 5,6 Menguncang Sulut, Ini Dampaknya

Selasa, 08 Maret 2022 – 05:28 WIB
Gempa Bumi Magnitudo 5,6 Menguncang Sulut, Ini Dampaknya - JPNN.COM
Gempa bumi berkuatan magnitudo 5,6 mengguncang wilayah Sulut pada hari ini, Selasa (8/3) dan dampaknya dirasakan hingga daerah sekitarnya. Ilustrasi Foto: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Gempa bumi berkuatan magnitudo 5,6 mengguncang wilayah Sulawesi Utara pada hari ini Selasa (8/3) sekitar pukul 01.13 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa bumi di Sulut terjadi pada kedalaman 32 kilometer.

Pusat gempa berada di laut 65 kilometer tenggara Ondong pada koordinat 2,57 lintang utara (LU) dan 125,92 bujur timur (BT).

Ondong merupakan salah satu kelurahan yang berada di Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Getaran gempa juga dirasakan hingga daerah sekitarnya, yakni Manado, Siau, Minahasa Utara, Tondano, dan Bitung.

Diukur dengan skala Modified Mercalli Intensity (MMI), getaran dirasakan di beberapa wilayah bervariasi antara II dan III.

Skala II MMI dijelaskan bahwa getaran dirasakan beberapa orang dengan benda-benda ringan yang digantung bergoyang, sedangkan skala III adalah getaran terasa seperti ada truk kecil lewat.

Hingga berita ini dilaporkan belum diketahui ada tidaknya dampak gempa, seperti kerusakan bangunan hingga korban jiwa. (antara/jpnn)

Gempa bumi berkuatan magnitudo 5,6 mengguncang wilayah Sulut pada hari ini, Selasa (8/3) dan dampaknya dirasakan hingga daerah sekitarnya

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close