Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gempa Dahsyat Guncang Filipina, Getarannya Terasa Sampai Malaysia

Kamis, 11 Juli 2024 – 20:02 WIB
Gempa Dahsyat Guncang Filipina, Getarannya Terasa Sampai Malaysia - JPNN.COM
Tangkapan layar lokasi gempa magnitudo 6.6 yang terjadi di Mindanao, Filipina, Kamis (11/7/2024). Foto: Facebook MET Malaysia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Masyarakat di wilayah Sabah, Malaysia, ikut merasakan gempa kuat dengan magnitudo (M) 6,6 yang terjadi di Mindanao, Filipina, pukul 10.13 pagi waktu Malaysia (pukul 09.13 WIB).

Departemen Meteorologi (MET) Malaysia menyebutkan getaran dapat dirasakan di sekitar Sabah dan Wilayah Persekutuan Labuan.

Tidak ada ancaman tsunami dari gempa bumi yang terjadi di 154 kilometer (km) tenggara dari Isabela City, Filipina, itu.

Sejumlah warganet yang berada di wilayah Sabah seperti Kota Kinabalu, Belud, Tawau, Lahad Datu dalam kolom komentar Facebook MET Malaysia mengaku ikut merasakan getaran gempa yang berpusat di kedalaman 632 km tersebut, salah satunya Jassica Lo.

Lo mengatakan sedang berada di KK Times Square saat gempa terjadi dan dapat merasakan kursi yang sedang didudukinya bergoyang.

“Saya di KK Times Square Office pun bisa merasakan kursi yang saya duduki bergoyang. Cepat-cepat saya menggunakan tangga turun ke 'ground floor' (lantai dasar),” ujarnya.

Salah satu warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Kota Kinabalu, Nasrullah Ali Fauzi, saat dihubungi mengatakan memang tidak merasakan getaran gempa tersebut karena saat kejadian sedang berkendara di jalan.
 
Namun, beberapa temannya di sana mengatakan padanya ikut merasakan getaran tersebut. (ant/dil/jpnn)

Masyarakat di wilayah Sabah, Malaysia, ikut merasakan gempa kuat dengan magnitudo (M) 6,6 yang terjadi di Mindanao, Filipina

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close