Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gempa di Selatan Jabar Tidak Menimbulkan Kerusakan di Pangandaran

Rabu, 02 Maret 2022 – 14:29 WIB
Gempa di Selatan Jabar Tidak Menimbulkan Kerusakan di Pangandaran - JPNN.COM
Gempa bumi. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, PANGANDARAN - Selasa (1/3) pukul 22.12 WIB gempa bumi tektonik magnitudo 5,2 terjadi di selatan Jawa Barat atau Samudera Hindia.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melaporkan tidak ada kerusakan akibat guncangan gempa bumi itu.

"Alhamdulillah, sampai sekarang tidak ada laporan apa pun dari dampak gempa," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pangandaran Kustiman saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu.

Laporan BKMG bahwa gempa tidak berpotensi tsunami.

Kustiman menyampaikan setelah terjadi gempa tersebut jajarannya langsung melakukan pemantauan untuk mengetahui langsung kondisi di lapangan.

Hasil pemantauan, kata dia, tidak ada kerusakan akibat guncangan gempa di wilayah Pangandaran, meski begitu masyarakat tetap waspada dan tenang ketika terjadi gempa.

"Kami dari BPBD Kabupaten Pangandaran mengimbau seluruh masyarakat tetap tenang dan waspada serta selalu siap manakala terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Seorang warga Kabupaten Pangandaran Andri mengaku sempat merasakan guncangan gempa yang cukup kuat. "Iya lumayan terasa," kata dia. (antara/jpnn)

Gempa bumi tektonik magnitudo 5,2 di selatan Jabar atau Samudera Hindia terjadi pada Selasa malam.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close