Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerebek Rumah di Tangsel, 14 Ribu Petasan Disita

Minggu, 25 Desember 2016 – 07:43 WIB
Gerebek Rumah di Tangsel, 14 Ribu Petasan Disita - JPNN.COM
Petasan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com - Aprat dari Polres Tangerang Selatan menyita belasan ribu petasan dari sebuah rumah di Kampung Kandang, Desa Jatake, Pagedangan.

Tiga orang pelaku yang masih satu keluaga berinisial R (41), S (27), RU (29) juga ditangkap dalam operasi tersebut.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan menuturkan, penggerebekan itu berawal saat petugas mendapatkan informasi dari warga sekitar yang menyebutkan bahwa rumah tersebut dijadikan pabrik pembuat petasan.

"Saat petugas menggeledah rumah tersebut, ditemukan berbagai petasan sebanyak 14.700 petasan siap jual dan 16 ribu petasan setengah jadi," kata Ayi kepada wartawan di halaman Mapolsek Pagedangan, Jalan Pagedangan, Tangsel, Sabtu (24/12).

Ribuan petasan itu dikemas dalam berbagai dus dibeberapa ruangan rumah.

Di antaranya ada 49 dus berisi petasan gulung ukuran dua meter, 18 karung petasan pesta, satu karung berisi bahan pembuat petasan, dan dua kilogram kertas koran.

"Mereka menjalani usaha turun temurun ini sejak 17 tahun lalu. Para pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Pagedangan," terang Ayi. (rmol/dil/jpnn)

JPNN.com - Aprat dari Polres Tangerang Selatan menyita belasan ribu petasan dari sebuah rumah di Kampung Kandang, Desa Jatake, Pagedangan.

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close