Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra: Masa Reses Bukan untuk Istirahat, Tetapi Serap Aspirasi

Sabtu, 21 Desember 2019 – 13:22 WIB
Gerindra: Masa Reses Bukan untuk Istirahat, Tetapi Serap Aspirasi - JPNN.COM
Komplek Parlemen. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat tengah memasuki masa reses. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan reses ialah memindahkan kegiatan DPR dari gedung parlemen ke mitra komisi atau konstituen.

Menurut Muzani, anggota DPR Fraksi Partai Gerindra diwajibkan menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya saat reses. Baik itu aspirasi yang berkaitan mitra komisi masing-masing maupun terkait persoalan rakyat dari daerah pemilihan yang mereka wakili.

Jadi, Muzani menegaskan reses itu bukan untuk istirahat atau menghentikan kegiatan rapat maupun persidangan. "Reses itu bukan istirahat tetapi menyerap aspirasi."

Menurutnya, Fraksi Partai Gerindra menggelar rapat setelah reses. Dalam rapat itu fraksi mendengarkan aspirasi yang diserap dan dibawa setiap anggota dari mitra komisi maupun daerah masing-masing yang diwakili.

"Kalau masalah yang berkaitan dengan komisi, akan kami teruskan ke komisi," ungkapnya. 

Artinya, kalau aspirasi dari daerah itu tidak berkaitan dengan komisi anggota tersebut, maka akan diteruskan ke komisi-komisi lain yang berkaitan dengan persoalan yang ditemukan.

"Kalau berkaitan dengan fraksi, kami tarik ke fraksi," tegas politikus Partai Gerindra itu. (boy/jpnn) 

Bagi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, masa reses DPR ialah memindahkan kegiatan dari gedung parlemen ke mitra komisi atau konstituen. Jadi bukan masa istirahat.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close