Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gita Gutawa: Musik Indonesia Susah Move On

Rabu, 11 November 2015 – 13:45 WIB
Gita Gutawa: Musik Indonesia Susah Move On - JPNN.COM
Gita Gutawa. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Penyanyi Gita Gutawa bicara mengenai perkembangan musik di Indonesia. Bolak balik Jakarta-Inggris membuat putri Erwin Gutawa ini bisa membandingkan perkembangan musik Tanah Air dan Negeri Ratu Elizabeth. 

Maklum, sejak lulus SMA, Gita langsung terbang ke Inggris untuk melanjutkan kuliah.

Di Inggris, perkembangan teknologi sangat mudah dan bergerak cepat. Para penggemar musik di sana cepat move on dari era kaset, ke CD (compact disc), kemudian ke era membeli musik secara digital.

“Di Indonesia masih susah move-nya. Sekarang masih ngandalin CD," ujar Gita saat menjadi bintang tamu di acara Live With Trio Lestari, Selasa (10/11) malam. Belum lagi ditambah pembajakan yang masih marak. 

Hal itu membuat musisi merasa tidak dihargai jerih payah dan karyanya. "Dan kita harus kreatif memikirkan cara untuk menjual CD biar laku gimana di tengah pembajakan yang marak. Kalau di luar sudah teknologi digital dan lebih mudah diakses," kata perempuan22 tahun ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Penyanyi Gita Gutawa bicara mengenai perkembangan musik di Indonesia. Bolak balik Jakarta-Inggris membuat putri Erwin Gutawa ini bisa membandingkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close