Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GMPG Sebut Ada Kudeta Terselubung di Internal Golkar

Rabu, 19 Juli 2017 – 20:19 WIB
GMPG Sebut Ada Kudeta Terselubung di Internal Golkar - JPNN.COM
Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia dkk, saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (19/7). Foto M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia menyebut ada kudeta di internal partainya setelah sang ketua umum, Setya Novanto menjadi tersangka korupsi di KPK.

Menurut Doli, kudeta tersebut berupa keputusan dalam rapat pleno DPP Partai Golkar pada Selasa (18/7), yang menghasilkan tujuh poin. Salah satunya adalah persetujuan DPP atas keputusan ketua umum Golkar menugaskan ketua harian dan sekjen, untuk bersama-sama melaksanakan koordinasi dalam menjalankan fungsi-fungsi harian, dengan tetap berkoordinasi dan melaporkan kepada Novanto.

"Itu kudeta terselubung sebetulnya. Kudeta gratis, karena sesungguhnya mereka tahu posisi hukum Setya Novanto tapi mereka tidak memikirkan masa depan partai, tapi lebih mementingkan pribadi," ujar Doli di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (19/7).

Dia juga menyesalkan karena keputusan pleno DPP tersebut disetujui oleh Dewan Pembina dan Dewan Pakar partai berlambang beringin rindang.

"Kami heran kenapa beberapa senior justru memberikan dukungan kepada kader yang sudah disangkakan terlibat dalam kasus korupsi e-KTP," tegas mantan Ketua Bapilu DPP Golkar ini. (fat/jpnn)

Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia menyebut ada kudeta di internal partainya setelah sang ketua umum, Setya Novanto

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close