Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GNPF-MUI Ancang-ancang Buka Cabang

Minggu, 04 Desember 2016 – 07:33 WIB
GNPF-MUI Ancang-ancang Buka Cabang - JPNN.COM
Aksi superdamai 212 di Monas. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BALIKPAPAN - Sejak Sabtu kemarin, peserta aksi superdamai 212 di Monas yang berasal dari Balikpapan, sudah berangsur pulang ke daerahnya.

Kordinator massa perwakilan Balikpapan, Yudi, mengklaim lebih dari seribu orang dari Balikpapan berbaur dengan lautan manusia di Mons, Jumat (2/12).

“Sebagian sudah pulang dan sebagian belum. Ini saya lagi di perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta mengantar kawan-kawan sebanyak sembilan orang ingin pulang ke Balikpapan,” sebut Yudi, saat dihubungi Balikpapan Pos (Jawa Pos Group) melalui telepon selulernya kemarin.

Massa dari Balikpapan terdiri dari 10 kelompok di antaranya, Laskar Sedekah, Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS)  Balikpapan, komunitas Bebas Riba dan Bebas Hutang.

Ada juga dari jamaah masjid di Balikpapan, seperti Masjid Istiqomah, Namirah, Al-Ikhwan dan lain-lain, juga mengirimkan peserta aksi lebih dari lima orang. Belum lagi yang berangkat secara pribadi, cukup banyak.

“Jadi kalau kita jumlah se-Kaltim bisa mencapai 10 ribu orang yang berangkat ikut aksi 212 di Jakarta,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, peserta dari Balikpapan berangkat ke Jakarta secara berkelompok dan sembunyi-sembunyi.

Ada yang berangkat dengan penerbangan melalui jalur Surabaya, Yogyakarta dan Banjarmasin.

BALIKPAPAN - Sejak Sabtu kemarin, peserta aksi superdamai 212 di Monas yang berasal dari Balikpapan, sudah berangsur pulang ke daerahnya. Kordinator

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close