Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gol Tunggal Godin Singkirkan Italia

Rabu, 25 Juni 2014 – 01:45 WIB
Gol Tunggal Godin Singkirkan Italia - JPNN.COM

jpnn.com - NATAL - Uruguay akhirnya berhasil mendampingi Kosta Rika melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Tiket itu diraih setelah Uruguay mengandaskan Italia dengan skor tipis 1-0 (0-0) pada laga terakhir Grup D di Arena das Dunas, Selasa (24/6) malam WIB. Diego Godin menjadi pahlawan Uruguay setelah mampu mencetak gol kemenangan sembilan menit sebelum waktu normal habis.

Gol tercipta saat bek milik Atletico Madrid itu berhasil menanduk umpan dari sepak pojok. Kemenangan itu cukup untuk membawa Uruguay melangkah ke babak knock out setelah menduduki posisi kedua Grup D dengan koleksi enam angka. Momentum kebangkitan Uruguay tak lepas dari diusirnya bek Italia, Claudio Marchisio pada menit ke-57.

Unggul jumlah pemain membuat Uruguay leluasa membombardir pertahanan Italia. Padahal, jika Godin tak mencetak gol, Uruguay dipastikan bakal tersingkir. Dalam laga itu, Uruguay memang hanya menguasai permainan sebanyak 48 persen.

Namun, Luis Suarez dkk mampu melepaskan sepuluh tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang Italia. Di sisi lain, Italia yang menguasai permainan sebanyak 52 persen hanya bisa melepaskan empat tembakan ke gawang Uruguay.

Bagi Italia, hasil itu membuat mereka mengulangi torehan pada Piala Dunia 2010. Saat itu, tim berjuluk Gli Azzurri tersebut juga tersingkir di fase grup. Bedanya, saat itu Italia berstatus juru kunci. (jos/jpnn)

NATAL - Uruguay akhirnya berhasil mendampingi Kosta Rika melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Tiket itu diraih setelah Uruguay mengandaskan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA