Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Ajukan Penangguhan ke KPK

Kamis, 10 Februari 2011 – 14:41 WIB
Golkar Ajukan Penangguhan ke KPK - JPNN.COM
JAKARTA-Partai Golongan Karya (GOLKAR)  mengajukan penangguhan penahanan terhadap kadernya yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK), terkait kasus suap  pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004."Penangguhan tahanan ini kan menjadi hak setiap warga negara," kata Victor W Nadapdap, Ketua Badan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) Partai Golkar, Kamis (10/2).

Ada sembilan kader Partai Golkar yang kini di tahan KPK. Yaitu Paskah Suzetta, Ahmad Hafiz Zawawi, Marthin Bria Seran, Boby Suhardiman, Tengku Muhammad Nurlif, Asep Ruchimat Sudjana, Reza Kamarullah, Baharuddin Aritonang, dan Hengky Baramuli. “Kami menjamin mereka tidak akan melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti, dan selalu kooperatif untuk pemeriksaan,” tegas Victor meyakinkan.

Ada sejumlah alasan  yang dikemukakan Partai Golkar mendasari permohonan penangguhan kadernya. Diantaranya adalah belum tersentuhnya pihak pemberi suap. "Selain itu para kader Golkar mengaku tidak mengetahui pemberian uang untuk terkait pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia".

Bila ternyata nanti KPK tidak mengabulkan, Ketua Bakumham Partai Golkar mengatakan mereka tetap akan menyampaikan surat permohonan serupa selanjutnya kepada institusi superbodi yang telah banyak menjebloskan koruptor di negeri ini ke penjara.(mur/jpnn)

JAKARTA-Partai Golongan Karya (GOLKAR)  mengajukan penangguhan penahanan terhadap kadernya yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK), terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA