Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Pasti Gelar Munaslub, Waktu dan Tempat Belum Klir

Rabu, 13 Desember 2017 – 23:52 WIB
Golkar Pasti Gelar Munaslub, Waktu dan Tempat Belum Klir - JPNN.COM
Lambang Partai Golkar. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat pleno DPP Partai Golkar (PG) yang digelar Rabu (13/12) malam di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat belum juga membuahkan hasil. Hingga pukul 23.00 waktu Indonesia barat (WIB), rapat untuk menyikapi status terbaru Ketua Umum Golkar Setya Novanto sebagai terdakwa korupsi itu belum juga menyepakati waktu dan tempat penyelenggaraan musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

Ketua DPP PG Andi Sinulingga mengatakan, rapat pleno partainya sedang disekors. “Sekarang lagi lobi, skors rapat pleno membahas munaslub sudah diketuk Plt (Plt Ketua Umum Golkar Idrus Marham,red)," ujar Andi di sela-sela rapat pleno di kantor DPP PG.

Menurut Andi, lobi dilakukan bukan terkait jadi atau tidaknya pelaksanaan munaslub. Sebab, yang diperdebatkan adalah waktu dan tempat penyelenggaraannya.

"Opsi yang diperdebatkan tempat. Opsinya dilaksanakan di daerah atau Jakarta. Tapi kayaknya Jakarta," ucap Andi. 

Sementara itu terkait jadwal pelaksanaan, Andi menyatakan pilihannya antara Desember ini atau Januari 2018 mendatang. Menurutnya, akan lebih baik jika Golkar menggelar munaslub.

“Antara Januari dan Desember. Jadi daripada lama-lama, disederhanakan lobi sebelas orang itu (koordinator bidang, ketua harian, Plt Ketua umum dan bendahara umum, red),” pungkas Andi.(gir/jpnn)

Rapat pleno DPP Partai Golkar malam ini telah menyetujui perlunya menyelenggarakan munaslub. Namun, DPP Golkar belum sepakat soal waktu dan tempatnya.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close