Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Google Rayakan Hari Lahir Pelukis Legendaris India dengan Doodle Cantik

Sabtu, 30 Januari 2016 – 11:12 WIB
Google Rayakan Hari Lahir Pelukis Legendaris India dengan Doodle Cantik - JPNN.COM
Amrita Sher-Gil. Foto: int

jpnn.com - LUKISAN tiga orang wanita mengenakan pakaian tradisional India, Sari, menghiasi laman situs pencari Google.com hari ini, Sabtu (30/1). Ya, lukisan tersebut adalah doodle terbaru Google dalam rangka memperingati hari kelahiran seniman wanita asal India, Amrita Sher-Gil.

Sher-Gil lahir di Budapest, Hongaria pada tahun 1913. Jika masih hidup maka hari ini dia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-105. Sayang seniman berjuluk Fridha Kalho-nya India ini sudah wafat pada tahun 1941 dalam keadaan koma.

Sher-Gil yang merupakan blasteran India-Hongaria memiliki pengaruh sangat besar bagi perkembangan seni kontemporer India. Karya-karya post impresionisnya yang mengambil tema penderitaan kaum perempuan juga menginspirasi seniman wanita di seluruh penjuru dunia. Bahkan pemerintah India menyatakan karya Sher-Gil sebagai harta nasional.

"Warna yang hidup, bentuk yang anggun dan sapuan berani menandai kehidupan dan karya yang sangat mengagumkan dari pelukis India, Amrita Sher-Gil. Lukisannya berbicara banyak mengenai gaya hidupnya yang penuh gairah dan hasrat yang tidak pernah padam untuk mengekspresikan diri melalui kanvas," demikian Google menggambarkan sosok dan karya Sher-Gil.

Untuk doodle hari ini Google memilih karya Sher-Gil berjudul "Three Girls" sebagai inspirasi. Seniman doodle, Jennifer Hom memodifikasi lukisan tersebut dengan menambahkan logo Google sebagai latar belakang. (dil/jpnn)

LUKISAN tiga orang wanita mengenakan pakaian tradisional India, Sari, menghiasi laman situs pencari Google.com hari ini, Sabtu (30/1). Ya, lukisan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close