Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Bengkulu Janji Jaga Netralitas di Pilpres

Senin, 10 Desember 2018 – 18:36 WIB
Gubernur Bengkulu Janji Jaga Netralitas di Pilpres - JPNN.COM
Gubernur Bengkulu Rohidin menerima Keppres pengangkatannya sebagai gubernur dari Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (10/12). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan akan tetap menjaga netralitasnya sebagai kepala daerah dalam pesta demokrasi 2019 mendatang.

Jawaban tersebut disampaikan Rohidin usai dilantik sebagai Gubernur Bengkulu sisa masa jabatan 2016-2021, oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Senin (10/12).

"Saya sebagai kepala daerah, pejabat negara, kita berposisi netral. Tidak memihak kepada pasangan calon mana pun. Itu memposisikan saya harus memegang tanggung jawab seperti yang diamanatkan UU sebagai kepala daerah," katanya.

Kendati demikian, sebagai juru kampanye daerah untuk pasangan yang diusung partainya, yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin, ketua DPD Golkar Bengkulu ini juga mengaku harus mengikuti peraturan yang ada. Di antaranya mengajukan izin ke Kemendagri untuk kampanye.

"Saya sebagai ketua partai politik, ketua DPD Partai Golkar, tentu harus mengikuti peraturan yang berlaku. Harus melakukan izin kemendagri dua bulan sebelum (kampanye), kecuali pada hari libur," jelasnya.(fat/jpnn)

Gubernur Bengkulu saat ini menjadi juru kampanye daerah untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close