Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur NTB Dukung Sikap Tegas Presiden Jokowi

Kamis, 20 Mei 2021 – 09:00 WIB
Gubernur NTB Dukung Sikap Tegas Presiden Jokowi - JPNN.COM
Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Foto: Humas Setkab

jpnn.com, MATARAM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mendukung sikap tegas Pemerintah Indonesia yang mengutuk dan mengecam serangan Israel terhadap warga Palestina.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi NTB, sikap kami sama sesuai dengan sikap pemerintah RI yang disampaikan Presiden Jokowi, mengutuk keras serangan Israel terhadap warga muslim di Palestina," ujarnya di Mataram, Rabu (19/5).

Dia mengatakan serangan membabi-buta tentara zionis Israel yang menyasar menyasar anak-anak, orang tua, tempat ibadah serta pemukiman warga Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan.

"Serangan tersebut atas nama kemanusiaan tidak bisa dibenarkan dan kami meminta kepada pemerintah pusat untuk terus bersikap tegas terhadap tindakan zionis Israel, serta bertindak nyata untuk membantu warga Palestina yang kini tengah menderita," tegas Zul -panggilan Zulkieflimansyah.

Mantan politikus Senayan itu juga mengajak masyarakat di daerahnya untuk ikut mendoakan dan membantu mengumpulkan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina.

"Mudah-mudahan dengan doa-doa dan langkah konkret kita, persoalan Palestina dapat terselesaikan dan saudara-saudara kita di Palestina bisa mendapatkan bantuan dan pertolongan," pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 198 warga Palestina tewas, termasuk 58 anak-anak dan 34 wanita, akibat serangan Israel di Jalur Gaza sejak pekan lalu.

Lebih dari 1.235 orang juga terluka dan puluhan bangunan hancur atau rusak akibat serangan zionis Israel. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengutuk keras serangan Israel terhadap warga Palestina.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close