Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gulkarmat Jaktim Kerahkan 80 Personel & 14 Branwir Padamkan Kebakaran Rumah di Kramat Jati

Senin, 07 Agustus 2023 – 22:49 WIB
Gulkarmat Jaktim Kerahkan 80 Personel & 14 Branwir Padamkan Kebakaran Rumah di Kramat Jati - JPNN.COM
Dua petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur tengah memadamkan api yang menghanguskan bangunan rumah di Jalan Mangga 4 0505 RT 05/RW 02 Kelurahan/Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin malam (7/8/2023). Foto: ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Sebuah rumah warga di Jalan Mangga 4 RT 05/RW 02 Kelurahan/Kecamatan Kramat Jati, ludes terbakar dilalap si jago merah, pada Senin malam.

Sebanyak 80 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. 

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, mengatakan, kebakaran yang diduga karena arus pendek atau "korsleting" listrik itu terjadi sekitar pukul 19.16 WIB.

"Api dari tengah rumah. Sudah diusahakan pemadaman, tetapi api menjadi besar dan menjalar ke bagian depan rumah," ujarnya.

Menurut dia, sejak awal dilaporkan api sempat akan menjalar ke bangunan di sekitar lokasi rumah yang terbakar. Namun pemadaman yang dilakukan Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim) berhasil mencegah perambatan api.

Sebanyak 14 unit mobil pompa berikut 80 personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dikerahkan secara bertahap guna memadamkan amuk si jago merah.

"Kami mulai pemadaman pukul 19.24 WIB. Pukul 19.37 WIB api dapat kami lokalisir sehingga tidak sampai terjadi perambatan ke bangunan lain," katanya.

 Pemadaman selesai pada pukul 19.50 WIB. Menurut dia, tidak ada korban dalam peristiwa itu, tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta. (antara/jpnn)

Sebuah rumah warga di Jalan Mangga 4 RT 05/RW 02 Kelurahan/Kecamatan Kramat Jati, ludes terbakar dilalap si jago merah, pada Senin malam.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close