Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gulung Wakil China, Ganda Putra Taiwan Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo

Sabtu, 31 Juli 2021 – 20:58 WIB
Gulung Wakil China, Ganda Putra Taiwan Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo - JPNN.COM
Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Foto: (BWF)

jpnn.com, TOKYO - Wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin meraih medali emas cabang bulu tangkis nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan finalis asal China Li Jun Hui/Liu Yu Chen, Sabtu (31/7).

Pasangan yang sempat mengalahkan wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal itu mampu mengandaskan Li/Liu lewat dua gim langsung, 21-18 dan 21-12.

Bertanding di Musashino Forest Sports Plaza, Li/Liu unggul 4-1 lebih dulu di awal gim pertama. Meski begitu, Lee/Wang tetap memberikan perlawanan untuk memperkecil ketinggalan.

Namun, pasangan China mampu mempertahankan keunggulan mereka dengan mencapai interval pertama 11-9.

Setelah jeda, pasangan Taiwan berusaha bangkit dan membalik keadaan. Lee/Wang unggul 14-13. Keunggulan itu semakin melebar ketika mereka menguasai permainan. Gim pertama ditutup dengan kemenangan 21-18 untuk Lee/Wang.

Sejak awal gim kedua, ganda Taiwan itu memberikan permainan yang merepotkan Li/Liu. Pasangan China hanya diberi kesempatan untuk mencetak 5 poin sebelum Lee/Wang mencapai interval gim kedua.

Usai interval, Lee/Wang kembali memperlebar keunggulan. Meski sempat melakukan beberapa kesalahan, wakil Taiwan itu mampu menyelesaikan gim kedua dengan keunggulan yang cukup jauh, yakni 21-12.

Dengan kemenangan ini, Lee/Wang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Dengan begitu, perolehan medali yang telah dikumpulkan Taiwan saat ini, yaitu dua emas, dua perak, dan tiga perunggu. (mcr9/jpnn)

Sudahi perlawanan wakil China, Lee Yang/Wang Chi Lin rebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020


    BERITA LAINNYA