Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gunung Rinjani dan Pulau Moyo Juara Lagi

Rabu, 28 September 2011 – 06:54 WIB
Gunung Rinjani dan Pulau Moyo Juara Lagi - JPNN.COM
Anugerah: Istri Menbudpar Trisna Jero Wacik (kiri) menyerahkan anugerah Cipta Award 2011 kepada Kadisbudpar NTB L Gita Aryadi (tengah) dalam malam penganugerahan Cipta Award 2011 di Hotel Nikko, Jakarta, Selasa (27/9) malam. Zulhakim/JPNN
JAKARTA — Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) kembali mendapat anugerah Cipta Pesona Award dari Kementerian Pariwisata Seni dan Budaya (Kemenbudpar).  Ini merupakan penghargaan kedua setelah tahun lalu menyabet anugerah serupa dalam katagori pengelolaan kawasan wisata alam oleh masyarakat.

Panitia menyebut pengelolaan Rinjani unik dan mengalahkan destinasi lain mengingat polakemiteraan pemerintah, swasta dan masyarakat di bawah pengelolaan Rinjani Track Management Board (RTMB) untuk bersama merawat dan mengelola kawasan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia itu.

Besarnya keterlibatan masyarakat ini dalam menjaga kawasan tersebut membuat panitia menganugrahkan memberikan juara pertama kepada Rinjani dalam katagori daya tarik wisata alam yang dikelola oleh LSM atau Masyarakat.

Rinjani berhasil menyisihkan Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggran kabupaten Gunung Kidul DIY Jogjakarta dan Kawasan Hutan Lindung Sungai Lesan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Dengan raihan ini Rinjani menobatkan diri sebagai juara bertahan berturut-turut untuk dua tahun terakhir dalam katagori yang sama.

JAKARTA — Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) kembali mendapat anugerah Cipta Pesona Award dari Kementerian Pariwisata Seni dan Budaya (Kemenbudpar). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close