Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Gus Menteri Konsisten Majukan Desa, Sangat Layak Terima Gelar Doktor Honoris Causa

Sabtu, 11 Juli 2020 – 10:22 WIB
Gus Menteri Konsisten Majukan Desa, Sangat Layak Terima Gelar Doktor Honoris Causa - JPNN.COM
Abdul Halim Iskandar. Foto: Ricardo

jpnn.com, SLEMAN - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menganugerahkan gelar doktor honoris causa (Dr HC) kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigras (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Pemberian gelar doktor kehormatan itu dilaksanakan di Auditorium UNY, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (11/7).

Prosesi pemberian Dr HC untuk tokoh yang kondang dengan julukan Gus Menteri itu dilakukan mulai pukul 10.00 WIB ini. Menurut Rektor UNY Sutrisna Wibawa, gelar Dr HC itu sebagai didasari kiprah Abdul Halim Iskandar dalam pengembangan desa.

Sutrisna menyebut Abdul Halim sejak masih wakil rakyat di DPRD Jawa Timur hingga menjadi Mendes PDTT menunjukkan komitmen terhadap upaya mewujudkan pembangunan desa.

"Melihat rekam jejak ini dan hasil kajian dari tim promotor maka gelar doktor honoris causa ini diberikan," kata Sutrisna.

Ketua Tim Promotor Prof Yoyon Haryono mengatakan, Gus Menteri sangat layak menerima gelar Dr HC itu karena rekam jejaknya selama ini memang dekat dengan desa.

"Penghargaan ini layak karena akumulasi prestasi untuk membangun kemandirian dan kesejahteraan desa hingga UNY menilai gelar ini layak diberikan," kata Yoyon.(eno/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

loading...