Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gus Menteri Paparkan Pentingnya SDGs Desa

Minggu, 13 Juni 2021 – 08:02 WIB
Gus Menteri Paparkan Pentingnya SDGs Desa - JPNN.COM
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menjelaskan soal SDGs. Foto: Kemendes

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menjelaskan pentingnya pemutakhiran data berbasis SDGs Desa dalam pembangunan desa di seluruh Indonesia.

Menurut Gus Menteri, sapaan karibnya, penggunaan dana desa tergolong sudah benar secara aturan. Akan tetapi, bener bukan berarti sudah beres, masih ada yang perlu dibenahi agar penggunaan dana desa lebih terarah alias tepat sasaran.

"Pada kenyataannya dari sisi ketepatan itu yang perlu dibenahi," kata Gus Menteri saat hadiri penyerahan BLT Dana Desa secara simbolis di Desa Pilohulata, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (12/6).

Gus Menteri melanjutkan untuk mengatasi masalah tersebut dia meminta Kepala Desa dibantu Pendamping Desa agar segera merampungkan pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa yang akan dijadikan acuan pembangunan.

"Degan pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa ini akan kelihatan sekali apa yang kita butuhkan untuk segera atasi," imbuhnya.

Di penghujung acara Gus Menteri juga menyerahkan secara simbolis bantuan modal BUMDes sebagai apresiasi kepada Desa Pilohulata sebagai desa yang paling cepat menyalurkan BLT Dana Desa di Tahun 2020 kemarin.

Sekedar informasi, dalam acara tersebut selain didampingi sang istri, Lilik Umi Nasriyah, Gus Menteri juga didampingi oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok; dan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (jpnn)

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menjelaskan pentingnya pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa dalam pembangunan desa.

Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close