Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Habib Aboe: Bawa Semangat Sumpah Pemuda dalam Suasana Politik Nasional

Jumat, 28 Oktober 2022 – 09:33 WIB
Habib Aboe: Bawa Semangat Sumpah Pemuda dalam Suasana Politik Nasional - JPNN.COM
Sekjen PKS yang juga Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy menyatakan bahwa menjelang kontestasi politik 2024, masyarakat perlu membawa semangat Sumpah Pemuda dalam suasana politik nasional.

Menurut Habib Aboe, Sumpah Pemuda memberikan inspirasi semangat menjaga persatuan dan kesatuan.

“Oleh karenanya, hal itu perlu menjiwai suasana politik nasional,” kata Habib Aboe dalam pernyataannya memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, Jumat (28/10).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan bahwa dengan memaknai semangat Sumpah Pemuda, maka langkah-langkah politik yang dilakukan akan selalu berorientasi pada kesatuan bangsa.

“Dengan demikian, dinamika politik nasional akan selalu berkembang namun tetap dalam kerangka persatuan,” ungkapnya.

Legislator dari Daerah Pemilihan I Kalimantan Selatan ini menambahkan bahwa setiap politisi perlu mengingat bagaimana dahulu para pemuda menyatukan visi kebangsaan, yang mana persatuan menjadi tujuan utama di atas kepentingan kelompok dan golongan.

“Spirit tersebut harus kita teladan bersama, sehingga meskipun kita berkontestasi secara politik, semangat persatuan dan kepentingan nasional harus diutamakan,” kata Habib Aboe mengingatkan.

Lebih lanjut Habib Aboe mengajak semua untuk bersama-sama meneladan semangat pemuda agar bangsa ini makin kokoh, berdaya saing dan mampu bertahan dalam percaturan internasional. “Sehingga, cita-cita nasional akan bisa terwujud dengan baik,” tegas Habib Aboe Bakar Al Habsy. (boy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Habib Aboe menegaskan bahwa menjelang kontestasi politk 2024, perlu membawa semangat Sumpah Pemuda dalam suasana politik nasional.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close