Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Habib Aboe PKS: Jangan Tajam ke Bendera HTI, Tumpul ke Bintang Kejora

Sabtu, 31 Agustus 2019 – 13:58 WIB
Habib Aboe PKS: Jangan Tajam ke Bendera HTI, Tumpul ke Bintang Kejora - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy dalam pertemuan dengan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Jumat (26/5). Foto: Biro Pemberitaan DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy merespons maraknya aksi demonstrasi disertai pengibaran bendera Bintang Kejora. Bahkan, sejumlah media massa memberitakan aksi demonstrasi di seberang Istana Negara juga mengibarkan bendera Bintang Kejora.

Menurut Aboe, pengibaran bendera Bintang Kejora itu sangat menyakitkan. "Tentunya ini menyakiti hati nasionalisme kita. Ini mengingkari semangat NKRI harga mati yang selama ini kita gelorakan," kata Aboe, Sabtu (31/8).

BACA JUGA: Penjelasan Mantan Gubernur Papua soal Makna Bendera Bintang Kejora

Aboe mengatakan jika dilakukan penyikapan keras terhadap bendera Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI, tentunya sikap serupa harus dilakukan kepada bendera Bintang Kejora.

"Apalagi jika pengibarannya dilakukan secara terang-terangan dengan membawa kampanye Papua merdeka," paparnya.

Belum lagi, lanjut Aboe, jika aksi yang dilakukan sudah melanggar hukum, tentunya hal ini harus direspons secara tegas oleh aparat penegak hukum.

"Jangan sampai masyarakat melihat, hukum bertindak tajam ke bendera HTI dan tumpul ke Bintang Kejora," kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. (boy/jpnn)

loading...