Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Habib Rizieq Klaim FPI Soroti Korupsi di Kalteng

Jumat, 17 Februari 2012 – 17:38 WIB
Habib Rizieq Klaim FPI Soroti Korupsi di Kalteng - JPNN.COM
JAKARTA--Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menegaskan, organisasi masyarakat (ormas) yang dipimpinannya tengah berfokus pada pemberantasan korupsi. Hal ini dibuktikan dengan adanya pembentukan laskar antikorupsi di dalam tubuh organisasi tersebut.

"Perlu diketahui oleh Menteri dan semuanya, bahwa dalam beberapa tahun terakhir FPI mulai proaktif menyoroti korupsi. Maka kami membentuk laskar antikorupsi. Nah, salah satu tindakan  korupsi yang kami soroti adalah korupsi di Kaltim dan Kalteng," ungkap Habib Rizieg saat audiensi Perwakilan FPI dengan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (17/2).

Menurutnya, di Propinsi Kalimantan Tengah saat ini, khususnya masyarakat petani  Dayak Seruyan, tengah mengalami tekanan dari pihak lain. Yakni, ada beberapa petani tersebut ditahan karena menuntut keadilan.

"FPI bermain di sana (Kalteng)  untuk membasmi korupsi. Jadi, tidak benar jika FPI di sana untuk melakukan kekerasan atau hal negatif lainnya. Tetapi sayangnya masyarakat dan ormas yang ada di sana justru berpandangan negatif terhadap kami dan mengisyaratkan mengajak perang. Apalagi sudah mengeluarkan mandau. Itu tandanya kan mengajak perang. Itu kami anggap sudah menyalahi aturan," ujarnya.

loading...