Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadapi SEA Games, PBSI tak Lakukan Persiapan Khusus

Senin, 02 Desember 2013 – 16:39 WIB
Hadapi SEA Games, PBSI tak Lakukan Persiapan Khusus - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PB PBSI tampaknya sangat percaya diri bakal menuai sukses besar di SEA Games 2013. Buktinya, PB PBSI tak melakukan persiapan khusus menghadapi multieven olahraga dua tahunan tersebut.

Manajer Timnas Ricky Soebadgja mengatakan, Indonesia tak hanya focus menghadapi SEA Games sepanjang tahun 2013. Para pebulutangkis Merah Putih juga mesti bertarung di berbagai ajang yang sangat bergengsi.

Di antaranya ialah turnamen sekelas Superseries Premier maupun Kejuaraan Dunia. Karena itu, dengan persiapan yang terus berkesinambungan, PB PBSI merasa tak membutuhkan persiapan khusu jelang even di Myanmar, 10-14 Desember mendatang.

“Tidak ada persiapan khusus. Persiapan kami bukan hanya untuk SEA Games, tapi untuk beberapa turnamen lain juga. Jadi sifatnya continue. Kami berharap peak performance para atlet ada di SEA Games yang menjadi event terakhir tahun ini,” terang Ricky sebagaimana dilansir laman resmi PB PBSI, Senin (2/12).

Tim bulutangkis Indonesia terdiri dari 16 atlet. Mereka akan berangkat ke Nay Pyi Taw, Myanmar, Sabtu (7/12) mendatang. Nantinya, mereka akan bertarung di lima nomor perseorangan. Yaitu tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Sebanyak tiga medali emas dan dua medali perak menjadi target yang harus dipenuhi tim bulutangkis Indonesia. Nomor ganda campuran, ganda putra dan ganda putri menjadi harapan Indonesia untuk mendulang emas. Sementara tunggal putra dan tunggal putri ditargetkan meraih medali perak.

“Sejauh ini persiapan berlangsung baik dan tidak ada kendala. Kami siap berangkat ke Myanmar. Sisa waktu jelang keberangkatan akan kami manfaatkan untuk menjaga kondisi kesehatan dan kebersamaan tim,” tegas Ricky. (jos/jpnn)

JAKARTA - PB PBSI tampaknya sangat percaya diri bakal menuai sukses besar di SEA Games 2013. Buktinya, PB PBSI tak melakukan persiapan khusus menghadapi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close