Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadi Tjahjanto Ungkap 3 Misinya, Ada soal Mimpi Jokowi, Apa Itu?

Rabu, 15 Juni 2022 – 17:37 WIB
Hadi Tjahjanto Ungkap 3 Misinya, Ada soal Mimpi Jokowi, Apa Itu? - JPNN.COM
Pelantikan menteri dan wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BPN/ATR yang baru, Hadi Tjahjanto, mengungkapkan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diberikan kepadanya. Hadi yang baru saja dilantik di Istana Negara, mengatakan dirinya harus menyelesaikan sertifikasi tanah di Indonesia.

"Seperti yang tadi disamaikan Bapak Presiden bahwa tugas saya yang pertama adalah menyelesaikan masalah sertifikat milik rakyat yang sampai saat ini sudah terealisasi sebanyak 81 juta, target yang ingin kita capai sebanyak 126 jtua sertifikat," kata Hadi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (15/6).

Oleh karena itu, Hadi mengakhiri akan merealisasikan target tersebut. Di samping itu, Hadi juga mengaku akan melihat permasalahan di lapangan.

"Tentunya berkoordinasi dengan instansi terkait, supaya segera terealiasi untuk sertifikat milik rakyat tersebut," jelas dia.

Misi kedua, lanjut eks Panglima TNI itu, sengketa tanah juga menjadi perhatian. Dua menduga sengketa tanah kemungkinan ada terjadi perbedaan antara milik institusi, satuan lain, dan rakyat.

"Ini yang akan kami selesaikan," jelas dia.

Ketiga, kata Marsekal purnawirawan TNI itu, ada target dari Presiden Jokowi tentang tanah di Ibu Kota Negara (IKN).

"Insyaallah, dengan sinergi, nantinya saya akan bekerja sama dengan instansi terkait dalam hal ini dalam menyukseskan tiga masalah tersebut. Insyaallah dalam waktu dekat, kami akan sampaikan target berapa hari, itu sudah bisa terealisasi," kata dia. (tan/jpnn)


Menteri BPN/ATR Hadi Tjahjanto mengungkapkan dirinya juga memasang target tentang pertanahan di IKN.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close