Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiah Grand Slam Wimbledon Naik Jadi Rp 332 Miliar

Rabu, 24 April 2013 – 14:58 WIB
Hadiah Grand Slam Wimbledon Naik Jadi Rp 332 Miliar - JPNN.COM
LONDON - Para petenis yang tampil di Grand Slam Wimbledon bakal semakin bersemangat ketika memeras keringat. Sebab, Presiden sekaligus Chairman ATP Brad Drewett mengatakan bahwa jumlah hadiah di kejuaraan tersebut bakal naik hingga 40 persen. Jika dibandingkan kejuaraan 2012, jumlah kenaikan tersebut mencapai kurang lebih Rp 96 miliar. Total, kejuaraan tersebut bakal menyediakan hadiah sebesar kurang lebih Rp 332 miliar.

jpnn.com - “Peningkatan jumlah hadiah tersebut diumumkan oleh Wimbledon setelah melalui diskusi dengan ATP. Saya harus berterima kasih terhadap Philip Brook dan Richard Lewis dari All England Club untuk sikap positif mereka selama diskusi yang mencapai 15 bulan,” terang Drewett sebagaimana dilansir dari situs resmi ATP.

Dengan peningkatan tersebut, semua petenis yang tampil di Wimbledon tentu juga bakal mendapatkan hadiah yang lebih besar. Meskipun mereka tersingkir di babak awal. Situs tersebut melansir, petenis yang gagal di fase awal juga akan mendapatkan peningkatan hingga 60 persen.

Selain itu, petenis nomor ganda bakal mendapatkan peningkatan sebesar 22 persen. Sementara, juara nomor tunggal akan mendapatkan total hadiah sebesar kurang lebih Rp 23 miliar atau naik hingga 39 persen dibanding tahun lalu.

“Kejuaraan ini sangat penting dalam hal meningkatkan pendapatan yang signifikan. ATP mengadvokasi dengan kuat bahwa semua pemain yang berlaga di kejuaraan ini harus mendapatkan bagian dari pendapatan besar tersebut.

Selain meningkatkan jumlah hadiah, ALL England Club juga akan membangun lapangan tennis terbesar. Menurit rencana, lapangan itu akan selesai dan bisa digunakan pada kejuaraan 2019. (jos/jpnn)

LONDON - Para petenis yang tampil di Grand Slam Wimbledon bakal semakin bersemangat ketika memeras keringat. Sebab, Presiden sekaligus Chairman ATP

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA