Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadirkan Produk Inovatif, Saham Nintendo Melejit Pesat

Minggu, 24 Juli 2016 – 10:45 WIB
Hadirkan Produk Inovatif, Saham Nintendo Melejit Pesat - JPNN.COM
Game Pokemon Go kini tengah digandrungi. Foto YouTube

jpnn.com - Nintendo punya cara sendiri untuk mengembangkan usahanya. Dalam persaingan pasar, gim konsol menyatakan, tak bersaing dengan Sony melalui Playstation dan Microsoft melalui Xbox.

Bahkan, kinerja Nintendo bisa dikatakan kurang memuaskan dan berada dalam kesulitan keuangan saat itu.

Sebab, penjualan gim konsol Nintento melalui Wii U tak terlalu menggembirakan karena kalah bersaing dengan Xbox One dan PlayStation 4. Kondisi keuangan Nintendo lesu, laba bersih perusahaan anjlok sekitar 60 persen di tahun fiskal terbaru.

Harga saham merosot hampir 50 persen dalam 12 bulan terakhir. Namun, hal itu kini berbalik arah. Nintento menjadi incaran banyak investor setelah merilis gim terbarunya, Pokemon Go.

Berkat gim inovatif ini, saham Nintendo melejit hampir 25 persen di Tokyo. Gim ponsel pintar terbaru ini memungkinkan pemain mengeksplorasi lingkungan sekitar mereka untuk menangkap Pokemon.

Gim ini menggunakan teknologi augmented reality, yang memungkinkan kamera ponsel mendeteksi Pokemon di dunia nyata. Di pekan lalu saja, gim ini sudah diunduh lebih dari jutaan kali di Android dan iOS.

Kesuksesan Pokemon Go kini bisa menjadi titik balik Nintendo. (adv/bca/chi/jpnn)

Nintendo punya cara sendiri untuk mengembangkan usahanya. Dalam persaingan pasar, gim konsol menyatakan, tak bersaing dengan Sony melalui Playstation

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close