Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hajar Ekuador, Swiss Ulangi Memori 2010

Senin, 16 Juni 2014 – 01:10 WIB
Hajar Ekuador, Swiss Ulangi Memori 2010 - JPNN.COM
Selebrasi usai Enner Valencia sukses menjebol gawang Swiss. Namun kemenangan Ekuador di babak pertama tidak bertahan lama. Justru Swis berhasil menyudahi laga dengan skor 2-1 atas Ekuador, Minggu (15/6) malam WIB. Getty Images.

jpnn.com - BRASILIA - Timnas Swiss memulai laga perdana Piala Dunia 2014 dengan hasil impresif. Skuat racikan Ottmar Hitzfeld itu sukses menekuk Ekuador dengan skor 2-1 (0-1) pada laga Grup E di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (15/6) malam WIB.

Swiss yang tertinggal di babak pertama langsung menggebrak pada paruh kedua pertandingan. Hasilnya, Swiss mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Admir Mehmedi saat babak kedua baru berlangsung tiga menit.

Saat itu, Mehmedi mampu menyelesaikan sepak pojok yang diambil Ricardo Rodriguez. Gol Mehmedi membuktikan kejeniusan taktik Hitzfeld. Sebab, Mehmedi baru dimasukkan untuk menggantikan Valentin Stocker.

Laga sepertinya akan berakhir imbang. Namun, Haris Seferovic mampu membuat pendukung Swiss bersorak setelah sukses mencetak gol kemenangan sesaat sebelum laga berakhir. Lagi-lagi, Rodriguez menjadi aktor setelah berhasil mengirimkan assist matang.

Namun, pujian juga layak diberikan pada Hitzfeld. Sekali lagi, kejeliannya melakukan rotasi berbuah manis. Sebab, Seferovic baru masuk menggantikan Josip Drminc pada menit ke-79.

Hasil itu membuat Swiss sukses mengulangi torehan pada Piala Dunia 2010 silam. Saat itu, Swiss juga memetik kemenangan di laga perdana usai menjungkalkan Spanyol sebiji gol tanpa balas. (jos/jpnn)

 

BRASILIA - Timnas Swiss memulai laga perdana Piala Dunia 2014 dengan hasil impresif. Skuat racikan Ottmar Hitzfeld itu sukses menekuk Ekuador dengan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA