Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamilton Harapkan Tuah Hongaria

Rabu, 24 Juli 2013 – 17:52 WIB
Hamilton Harapkan Tuah Hongaria - JPNN.COM

jpnn.com - HUNGARORING - Balapan Formula 1 seri Hungaroring, Hongaria 28 Juli mendatang bakal dijadikan momen kebangkitan bagi Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes itu berharap bisa meneruskan rekor bagus di Hungaroring untuk memupus hasil buruk di musim ini.

Hamilton memang menjadi pembalap aktif tersukses ketika berlaga di Hungaroring. Total, pembalap asal Inggris itu sudah mengantongi tiga kemenangan. Yakni pada musim 2007, 2009 dan 2012. Dia hanya kalah satu victory dari legenda hidup Michael Schumacher.

“Saya selalu senang ketika membalap di Hungaroring. Saya sangat beruntung karena bisa tiga kali menang di tempat itu. Saya menyukai karakter lintasan di Hungaroring,” terang Hamilton seperti dilansir laman Crash, Rabu (24/7).

Namun, Hamilton harus tetap waspada. Sebab, dia tak memiliki keuntungan dibandingkan pembalap lain di jeda balapan. Itu terjadi karena Hamilton dan tim Mercedes tak mengikuti uji coba pembalap di sirkuit Silverstone akhir pecan lalu.

Padahal, uji coba tersebut dianggap memegang peranan penting dalam perburuan merebut gelar juara di Hungaroring. Sebab, uji coba tersebut sekaligus digunakan sebagai ajang untuk menguji ban baru yang akan dipakai di Hungaroring.

“Itu akan menjadi hal yang sangat penting untuk kami. Kami akan memiliki awalan yang bagus jika bisa mencoba ban jenis baru untuk kali pertama,” tambah mantan juara dunia musim 2008 tersebut. (jos/jpnn)

HUNGARORING - Balapan Formula 1 seri Hungaroring, Hongaria 28 Juli mendatang bakal dijadikan momen kebangkitan bagi Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA