Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamilton Juara Dunia F1 Termuda

Senin, 03 November 2008 – 10:35 WIB
Hamilton Juara Dunia F1 Termuda - JPNN.COM
Foto : REUTERS
SAO PAULO - Lewis Hamilton akhirnya bisa bernapas lega. Setelah menjalani Grand Prix Brazil yang mendebarkan dini hari tadi WIB, pembalap McLaren-Mercedes itu berhasil mengamankan gelar juara dunia Formula 1 2008. Dia melakukannya setelah finis di urutan lima, meraih cukup poin untuk mengamankan posisi di puncak klasemen.

Hamilton juga mencatat sejarah, menjadi pembalap mixed race (ayah kulit hitam, ibu kulit putih) pertama yang menjadi world champion. Selain itu, pembalap 23 tahun itu juga menjadi juara dunia termuda dalam sejarah F1. Dia memecahkan rekor Fernando Alonso, yang berusia 24 tahun saat jadi juara dunia kali pertama, pada 2005 lalu.

Felipe Massa sebenarnya sudah tampil habis-habisan. Start terdepan, dia juga mengakhiri lomba 71 lap itu di puncak podium. Tapi, untuk jadi juara dunia, dia butuh Hamilton keluar dari lima besar. Klasemen akhir pembalap: Hamilton 98 poin, Massa 97.

Meski demikian, Ferrari tidak pulang dengan tangan hampa. Mereka masih mampu merebut juara konstruktor. Dibantu Kimi Raikkonen, yang finis di urutan ketiga, di belakang Fernando Alonso (Renault). Ferrari mengakhiri musim dengan 172 poin, McLaren 152. Pembalap Toro Rosso-Ferrari, Sebastian Vettel, finis keempat di depan Hamilton. (aza)

SAO PAULO - Lewis Hamilton akhirnya bisa bernapas lega. Setelah menjalani Grand Prix Brazil yang mendebarkan dini hari tadi WIB, pembalap McLaren-Mercedes

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close