Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamilton Rebut Kemenangan Perdana

Senin, 29 Juli 2013 – 02:36 WIB
Hamilton Rebut Kemenangan Perdana - JPNN.COM

jpnn.com - BUDAPEST- Paceklik kemenangan Lewis Hamilton akhirnya berakhir. Pembalap Mercedes tersebut akhirnya bisa merasakan podium juara. Itu terjadi setelah Hamilton mampu menjadi juara di balapan Formula 1 di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, Minggu (28/7) malam.

Juara dunia musim 2008 tersebut membukukan waktu 1 jam 32,09 menit. Bagi Hamilton, kemenangan tersebut adalah hal yang paling ditunggunya sepanjang musim ini. Sebab, selama ini, pembalap Inggris tersebut selalu gagal meski sudah tiga kali menggenggam pole position.

Hasil positif di Hongaria juga mengembalikan nama baiknya. Selama ini, Hamilton lebih dikenal sebagai pembalap yang banyak mengeluh. Terutama mengenai performa mobil yang disediakan Mercedes. Selain itu, Hamilton juga kerap dikritik karena bad boy.

Di sisi lain, kemenangan Hamilton juga menjadi pembuktian kekuatan Mercedes. Sebab, Mercedes tak mendapatkan keuntungan seperti tim lain yang bisa melakukan uji coba di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Itu terjadi setelah Mercedes dinyatakan bersalah karena melakukan uji coba rahasia di Katalunya, Spanyol. Sayangnya, kemenangan Hamilton gagal diikuti rekan setimnya Nico Rosberg karena gagal menyelesaikan balapan.

Sementara, posisi kedua ditempati Kimi Raikkonen. Pembalap Lotus tersebut tertinggal sepuluh detik dari Hamilton. Sedangkan posisi ketiga diraih jagoan Red Bull, Sebastian Vettel yang tertinggal 12 detik. (jos/jpnn)

BUDAPEST- Paceklik kemenangan Lewis Hamilton akhirnya berakhir. Pembalap Mercedes tersebut akhirnya bisa merasakan podium juara. Itu terjadi setelah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA