Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hampir 15 Ribu Terjangkiti Corona, Republik Islam Iran Tetap Ogah Lockdown

Senin, 16 Maret 2020 – 20:58 WIB
Hampir 15 Ribu Terjangkiti Corona, Republik Islam Iran Tetap Ogah Lockdown - JPNN.COM
Presiden Iran Hassan Rouhani. Foto: AFP

jpnn.com, TEHRAN - Presiden Iran Hassan Rouhani menepis kemungkinan memberlakukan isolasi wilayah atau lockdown untuk melawan penyebaran virus corona di republik Islam tersebut.

"Kami sama sekali tidak memiliki rencana seperti karantina. Beredar rumor bahwa beberapa pekerjaan dan toko tertentu di Teheran atau sejumlah kota akan dikarantina. Itu tidak benar," tutur Rouhani sebagaimana dikutip oleh Press TV, Minggu (15/3).

Iran adalah negara dengan jumlah kasus terbanyak ketiga di dunia setelah Tiongkok dan Italia. Sejauh ini ada 14.991 kasus dengan 853 kematian terkait virus corona di Iran.

Meski begitu, Rouhani tetap membebaskan warganya beraktifitas seperti biasa. Sementara pemerintah terus memberikan layanan sebagaimana biasanya.

"Namun demikian, kami berupaya semaksimal mungkin agar aktivitas ekonomi dan layanan pemerintah dilakukan dalam cara yang membuat orang-orang dapat berada di rumah lebih lama," imbuh Rouhani. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Presiden Iran Hassan Rouhani menepis kemungkinan memberlakukan isolasi wilayah atau lockdown untuk melawan penyebaran virus corona di republik Islam tersebut.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close