Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Han Jayanata, Honorary Consul Prancis Pertama dan Termuda

Minggu, 11 Juni 2017 – 21:41 WIB
Han Jayanata, Honorary Consul Prancis Pertama dan Termuda - JPNN.COM
KONSUL BARU: Dubes Prancis untuk Indonesia, Jean-Charles Berthonnet (kiri) dan Konsul Kehormatan Prancis di Surabaya, Han Jayanata, saat peresmian kantor Konsulat Kehormatan Prancis di Surabaya, Jumat (9/6). Foto Radar Surab

jpnn.com, SURABAYA - Setelah sempat dikenalkan kepada masyarakat Prancis yang ada di Surabaya pada Januari lalu, Han Jayanata akhirnya dilantik sebagai konsulat kehormatan (honorary consul) Prancis yang ada di Surabaya.

Pelantikan itu dilakukan secara langsung oleh Duta Besar Prancis Jean-Charles Berthonnet di gedung Jayanata, Jumat (9/6).

Menariknya, penunjukan Han Jayanata sebagai konsul kehormatan Prancis di Surabaya ini adalah yang pertama di Kota Pahlawan.

Sebelumnya, Prancis belum memiliki konsul resmi di Surabaya. Posisi Surabaya sebagai kota perdagangan dan jasa yang menjadi pertimbangan utama bagi negeri anggur itu untuk menunjuk seorang konsulat resmi.

Selain itu, general manager PT Jayanata Kosmetika Prima itu tergolong sebagai konsulat kehormatan termuda daripada konsulat lain yang ada di Surabaya.

Ia baru berusia 34 tahun. Dalam sambutannya, Han mengatakan bahwa banyak potensi yang ada di Surabaya yang bisa dikerjasamakan dengan Prancis.

Karena itu, ia yang ditunjuk sebagai konsulat Prancis di Surabaya akan menjalin kerja sama dan meningkatkan potensi yang ada.

Sebelum dilantik, ia pun bercerita telah melakukan beberapa kunjungan ke kantor gubernur Jatim, kantor wali kota Surabaya dan ke PT PAL Indonesia.

Setelah sempat dikenalkan kepada masyarakat Prancis yang ada di Surabaya pada Januari lalu, Han Jayanata akhirnya dilantik sebagai konsulat kehormatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA