Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hancur Lebur di FIBA Asia Cup 2022, Filipina Merengek Panggil Bintang NBA Ini

Jumat, 22 Juli 2022 – 18:54 WIB
Hancur Lebur di FIBA Asia Cup 2022, Filipina Merengek Panggil Bintang NBA Ini - JPNN.COM
Timnas Filipina saat berlaga di FIBA Asia Cup 2022. Foto: FIBA

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket Filipina tengah melakukan upaya untuk memanggil pemain naturalisasi Jordan Clarkson untuk tampil di Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Pemain asal tim NBA Utah Jazz itu saat ini tengah melakukan off season lantaran kompetisi basket di Amerika Serikat belum berjalan.

Kehadiran pemain kelahiran 7 Juni 1992 itu diharapkan bisa mengisi slot pemain naturalisasi Filipina yang kosong seusai ditinggal Angelo Kouame yang mengalami cedera.

"Kami berharap Jordan Clarkson bisa datang ke Filipina untuk membantu kami melakoni window keempat FIBA World Cup 2023 pada 25 dan 29 Agustus mendatang," ungkap Pelatih Timnas basket Filipina, Chot Reyes dalam laman FIBA.

Tercatat, Jordan Clarkson pernah memperkuat Filipina di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta.

Pemain bertinggi badan 193 cm itu membantu tim meraih peringkat kelima di bawah China, Iran, Korea, dan Taiwan.

Walaupun sudah lolos otomatis ke FIBA World Cup 2023 dengan status tuan rumah, Filipina masih harus melakoni pertandingan kualifikasi.

Kiefer Ravena dan kawan-kawan ingin memanfaatkan laga tersebut sebagai pemanasan sebelum tampil di turnamen lima tahunan itu.

Saat ini Filipina baru selesai mengikut FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung di Jakarta.

Langkah tim peraih medali perak SEA Games 2021 itu terhenti di babak playoff seusai takluk dari Jepang dengan skor 81-102.

Kekalahan tersebut mencoreng rekor bagus Filipina yang selalu menang melawan Jepang pada tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Performa Filipina di FIBA Asia Cup 2022 memang tidak begitu cemerlang karena pelatih Chot Reyes lebih banyak membawa pemain dari Universitas serta beberapa pebasket yang bermain di Liga Jepang.(fiba/mcr16/jpnn)


Setelah hancur lebur di FIBA Asia Cup 2022, Filipina berencana memanggil bintang NBA ini untuk melakoni babak kualifkasi FIBA World Cup 2023.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close