Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hangtuah Tim Pertama Kandas di Playoff NBL

Minggu, 08 Juni 2014 – 08:29 WIB
Hangtuah Tim Pertama Kandas di Playoff NBL - JPNN.COM

jpnn.com - JOGJAKARTA - Hangtuah Sumsel IM menjadi tim pertama yang tersingkir dari Championships Series Speedy NBL Indonesia 2013/2014. Itu terjadi setelah Hangtuah dipaksa mengakui ketangguhan Stadium Jakarta dengan skor tipis 78-84 di GOR UNY Jogjakarta, Sabtu (7/6).

Itu adalah kekalahan kedua beruntun yang dialami Hangtuah. Dengan sistem double elimination, anak asuh Tony Syailendra itupun dipaksa angkat koper paling awal. Sebelumnya, Hangtuah ditekuk Aspac Jakarta.

Meski begitu, Hangtuah menunjukkan semangat pantang menyerah di laga itu. Ary Sapto dkk bahkan mampu mengungguli Stadium dengan skor 17-13 di kuarter pertama. Tensi makin meningkat di kuarter kedua. Stadium mulai bisa menemukan performa terbaiknya.

Hasilnya, Valentino Wuwungan dkk mampu berbalik unggul dengan skor tipis 38-37. Panasnya pertandingan berlanjut di kuarter ketiga. Para pemain dari kedua tim beberapa kali terlibat body contact. Wasit pun sempat mengeluarkan tiga technical foul di kuarter ketiga. Namun, Hangtuah mampu menang dengan skor 63-61.

Laga makin panas di kuarter penentuan. Empat pemain dari kedua tim harus keluar karena terkena foul out. Namun, Stadium mampu tampil efektif untuk membungkus laga dengan kemenangan.

Valentino Wuwungan menjadi pemain tersubur di kubu Stadium dengan  torehan 21 poin dan delapan assist. Top scorer sepanjang masa NBL Indonesia, Merio Ferdiansyah, menyumbang tambahan 17 poin. (jos/jpnn)

JOGJAKARTA - Hangtuah Sumsel IM menjadi tim pertama yang tersingkir dari Championships Series Speedy NBL Indonesia 2013/2014. Itu terjadi setelah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA