Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hantam Laos Tiga Gol Tanpa Balas, Indonesia Juara Grup

Jumat, 22 September 2017 – 18:21 WIB
Hantam Laos Tiga Gol Tanpa Balas, Indonesia Juara Grup - JPNN.COM
Timnas Indonesia juara grup G dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Bangkok, Thailand. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com, BANGKOK - Timnas Indonesia U-16 menahbiskan diri menjadi juara grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Kepastian itu ditabalkan setelah mereka sukses membekuk Laos U-16 dengan skor meyakinkan, 3-0 (1-0) di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9) sore.

Kemenangan Indonesia sejatinya sudah tercium dari awal babak. Sebab, sejak peluit kick off dibunyikan, ball posession dna serangan, didominasi oleh skuat berjuluk Garuda Asia tersebut.

Setelah perfroma gemilang kiper Laos Dim Phouttavong selama 24 menit awal, mereka akhirnya kebobolan juga. Berawal dari sepakan pemain Indonesia yang mampu diblok, bola mengalir liar dan langsung disambar oleh Sutan Diego Armando Zico. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba bermain lebih taktis dan banyak memancing Laos untuk bermain terbuka. Pancaingan itu membuahkan hasil dan mereka berani keluar menyerang.

Kondisi tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Indonesia yang menghujani mereka dengan serangan balik cepat. Hasilnya, gol kedua tercipta kembali melalui Sutan Zico pada menit ke-59.

Jelang laga bubar, Indonesia yang sudah dalam posisi unggul tak mengendurkan serangan. Akhirnya, satu gol tercipta kembali via Rendy Juliansyah pada masa injury time dan membuat Indonesia menutup laga dengan skor akhir 3-0. Dengan keunggulan itu, Indonesia meraih poin sempurna, yakni 12 angka hasil dari empat kali kemenangan di empat laga yang dijalani. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-16 menahbiskan diri menjadi juara grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close