Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hanya 58 Detik, Alibaba Raup Rp 14 Triliun Pada Hari Jomlo

Selasa, 13 November 2018 – 18:39 WIB
Hanya 58 Detik, Alibaba Raup Rp 14 Triliun Pada Hari Jomlo - JPNN.COM
Ilustrasi Alibaba. Foto: AFP

jpnn.com - Perusahaan raksasa asal Cina berspesialisasi di bisnis internet, Alibaba baru saja menggelar Single Day (jomlo) nasional yang jatuh pada tanggal 11 November setiap tahunnya.

Dalam gelaran bertajuk 11.11 itu, Alibaba berhasil meraup keuntungan sangat besar. Di mana, Alibaba menghasilkan transaksi penjualan hingga USD 1 miliar atau Rp 14,8 triliun dalam waktu 58 detik.

Pendapatan itu ternyata tidak melambat secara signifikan. Pasalnya, dalam satu jam mereka bisa mendapatkan keuntungan kotor hingga USD 10 miliar atau sekitar Rp 148 triliun.

Jika dibandingkan dengan acara Black Friday yang diselenggarakan di Amerika 2017 silam. Jumlah itu sangat besar. Demikian dilansir Engadget, Selasa (13/11).

Tidak tanggung-tanggung, Alibaba memberikan potongan harga hampir ke semua lini produk. Tak heran jika orang berbondong-bondong masuk ke lamannya.

Merek-merek yang paling diuntungkan dari acara tersebut seperti Apple, Dyson, Gap dan Nike, di lainnya memberikan diskon besar. (mg9/jpnn)

Dalam laporannya, Alibaba sukses membukukan keuntungan sangat besar selama mereka menggelar Single Day (Hari Jomlo) pada 11 November kemarin.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Alibaba 
BERITA LAINNYA
X Close