Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hanya Beri Nasihat, Yusril Bantah Jadi Pengacara Nazaruddin

Selasa, 21 Januari 2014 – 20:40 WIB
Hanya Beri Nasihat, Yusril Bantah Jadi Pengacara Nazaruddin - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ahli hukum tata negara, Yusril Izha Mahendra membantah kabar yang menyebut dirinya akan menjadi pengacara bagi terpidana korupsi wisma atlet, M Nazarudin. Yusril mengatakan, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu hanya minta didampingi dalam membongkar keterlibatan sejumlah politisi dalam kasus megakorupsi.

"Nazarudin itu menghubungi saya, 'tolong bang, nasihati saya mana dokumen ini yang bisa saya omongkan biar nanti tidak jadi fitnah'," kata Yusril kepada wartawan di Gedung MK, Selasa (21/1).

Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang itu menegaskan, dirinya tidak mau membela koruptor di pengadilan. Ia sudah berkali-kali ia menolak tawaran dari orang-orang yang tersangkut kasus korupsi.

"Tiga orang yang minta saya jadi pengacaranya, Anas, Ibas dan Nazarudin. Semua saya tolak, saya gak mau," jawabnya.

Namun, lanjut Yusril, jika ada koruptor yang berniat menjadi whistleblower maka dirinya bersedia untuk sekedar mendampingi atau memberi nasihat. Hal ini dilakukannya demi membongkar skandal korupsi berskala besar.

Karena itu, ia menyarankan para koruptor untuk tidak ragu-ragu "bernyanyi", tak terkecuali tersangka kasus korupsi proyek Hambalang, Anas Urbaningrum. "Tapi kapan Anas pernah minta tolong saya untuk mengungkapkan korupsi yang dilakukan orang lain? Ngga pernah," pungkasnya. (dil/jpnn)

 

JAKARTA - Ahli hukum tata negara, Yusril Izha Mahendra membantah kabar yang menyebut dirinya akan menjadi pengacara bagi terpidana korupsi wisma

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA