Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hanya Dua Pelatih asal Indonesia Dikirim ke Thailand

Sabtu, 24 Desember 2016 – 20:55 WIB
Hanya Dua Pelatih asal Indonesia Dikirim ke Thailand - JPNN.COM
Bermain sepak bola. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com- Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono memastikan hanya ada dua pelatih asal Indonesia yang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Chonburi, Thailand, mulai 3 Januari 2017 mendatang.

Jatah kursus kepelatihan ini, menurut pria berkacamata itu, tak bisa dilepaskan dari hubungan baik dan request dari PSSI kepada federasi sepak bola Thailand.

"A AFC course ini penyelenggaranya federasi. Policy siapa pesertanya, urusan internal federasi, atau bergantung hubungan di antara federasi, AFF tidak terlibat," kata Joko saat ditemui, Sabtu (24/12) malam.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT GTS tersebut memastikan, Indonesia sudah mendapatkan lampu hijau dan hanya ada dua wakil dari Indonesia yang ambil bagian.

Mereka adalah Djadjang Nurdjaman dari Persib Bandung dan Joko Gethuk Susilo dari Arema FC.

"Kita bisa saja request teman federasi lain yang jalani course, untuk ikutkan pelatih lainnya dari Indonesia. Bisa saja diberi, bisa tidak. Di sini federasi yang berwenang, AFC tak bisa memaksakan," papar Joko.

Djadjang dan Gethuk memang selama ini memiliki pengalaman yang bagus terkati kepelatihan.

Meski sempat menjadi pelatih kepala dari masing-masing tim yang menanunginya, kedua pelatih tersebut masih belum memiliki lisensi A, baru Lisensi B AFC.

JPNN.com- Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono memastikan hanya ada dua pelatih asal Indonesia yang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Chonburi,

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PSSI 
BERITA LAINNYA
X Close